-->

Distro Linux Mint Merilis Versi Debian Terbaru Mereka Dengan Nama Linux Mint Debian Edition (LMDE) 4 “Debbie”

Konten [Tampil]
Secara resmi Distro Linux Mint telah merilis varian terbaru mereka yaitu LMDE 4 yang diberi nama “DEBBIE”. Berbeda dengan versi reguler yang berbasis ubuntu, pada rilisan kali ini linux mint menggunakan Debian sebagai basis distronya.

Versi Debian yang dipakai adalah Debian 10 Buster yang membawa semua peningkatan dari versi reguler Linux Mint 19.3 Tricia, seperti HDT, boot fixes, system reports, Pengaturan bahasa, HiDPI, new boot menu, Celluloid, Gnote, Cinnamon 4.4 dan XApp status icons. Beberapa fitur yang kurang dari LMDE 3 juga sudah ditambahkan/diperbaiki oleh Linux Mint.

LMDE 3 juga sudah mendukung Btrfs submodule dan enskripsi home directory.

NVIDIA driver di menu boot

Selalu ada masalah kompatibilitas Nouveau (driver sumber terbuka) pada beberapa kartu NVIDIA. Dalam kebanyakan kasus, orang harus menggunakan nomodeset, tetapi ketika Nouveau tidak dapat mengenali chipset sama sekali, tidak ada grafik sama sekali. Dalam LMDE 4, entri baru telah ditambahkan ke menu boot untuk menginstal driver NVIDIA dengan cepat, dan sesi langsung dan OS yang diinstal dapat segera digunakan:

Pengaturan Tampilan Cinnamon 4.6

Versi Cinnamon berikutnya akan memungkinkan frekuensi tampilan dipilih, yang merupakan fitur yang sangat bagus.

Pada saat yang sama, Cinnamon 4.6 juga akan memperkenalkan fungsi zoom fraksional. Saat ini, rasio zoom adalah 100% (mode normal) atau 200% (mode HiDPI) dan sama untuk semua tampilan. Rasio zoom akan berbeda untuk setiap layar di masa depan, dan pengguna dapat mengaturnya ke nilai antara 100% dan 200%..

Mode rasio Bloom dapat mengatasi banyak masalah tampilan, seperti masalah ketajaman yang disebabkan oleh HiDPI dan dukungan multi-monitor. Dengan dapat mengatur penskalaan untuk setiap tampilan secara terpisah, diinginkan untuk mencapai kerapatan piksel yang lebih tinggi dan memungkinkan kompatibilitas yang lebih baik antara tampilan HiDPI dan non-HiDPI.

Sumber: meterpreter.org
-->
LihatTutupKomentar