-->

Mulai 1 November 2021, Whatsapp Tidak Bisa Dipakai di Android dan Iphone

Konten [Tampil]

mulai 1 November whatsapp tidak bisa dipakai di android dan iphone
Gambar: Freepik.com
Baru-baru ini Whatsapp mengumumkan bahwa aplikasinya tidak lagi mensupport smartphone yang menggunakan android dan IOS sebagai sistem operasinya. Namun Whatsapp merincikan bahwa hanya andorid versi 4.0.3 atau IOS 9 ke bawah yang sudah tidak lagi mendapat dukungan dari aplikasi Whatsapp mulai tanggal 1 November 2021.

Jadi mulai 1 November 2021 Whatsapp tak bisa dipakai di Android dan IOS versi lama yaitu Android versi 4.0.3 (Ice Cream) dan IOS 9 ke bawah. Jadi bagi pengguna smartphone dengan versi Os seperti itu bisa melakukan upgrade OS jika memungkinkan atau selamanya tidak bisa menggunakan aplikasi Whatsapp versi terbaru.

Hal itu dikarenakan sistem operasi versi lama sudah tidak lagi mampu mnegimbangi kinerja aplikasi whatsapp versi terbaru. Berdasarkan data CT Post ada beberapa merk yang menggunakan OS Android dan IOS versi lama yang terdampak kebijakan ini, antara lain:

OS Android

Samsung:

Galaxy Trend Lite, Galaxi Trend II, Galaxi SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core, Galaxy Ace 2 dan yang lain sejenis dengan model ini.

LG:

Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II dan L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5 dan semua variannya, Optimus L7 baik varian L7' maupun L7 II dan II Dual, Optimus F6, Optimus L4 II dan L4 Dual, Optimus F3, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD dan 4X HD serta Optimus F3Q

Sony:

Xperia Miro, Experia Neo L dan Xperia Arc S

IPhone:

Iphone SE, Iphone 6S dan Iphone 6S Plus

Cara Cek Versi Android dan IOS

Jika teman-teman tidak tahu versi berapa OS yang ada di smartphone kalian dan tidak masuk daftar di atas, kalian bisa mencoba mengecek sendiri secara manual di smartphone yang kalian milike.

Di perangkat Android, cara cek OS Android bisa dilakukan dengan mengakses menu Setting/Pengaturan > General/Umum > About/Tentang, informasi sistem operasi biasanya akan muncul dibagian bawah.

Sementara untuk pengguna Iphone, bisa dilakukan dengan membuka menu Setting/Pengaturan > About Phone/Tentang Ponsel. Informasi versi OS juga berada di bagian bawah.

Jika setelah di cek ternyata masih menggunakan OS versi lama, maka tidak ada salahnya jika mencoba untuk melakukan upgrade OS ke versi terbaru jika masih mendukung. namun jika sudah mentok tidak bisa upgrade maka solusinya hanya ganti HP  dengan versi OS terbaru jika ingin menggunakan fasilitas Whatsapp
-->
LihatTutupKomentar