Contoh SK Tim Penjamin Mutu SMP

Tim penjamin Mutu dibentuk oleh Kepala Madrasah sebagai penanggung jawab yang ditetapkan melalui SK Tim Penjamin Mutu (TPM) yang memiliki tugas dan fungsi umum yakni untuk menyusun Evaluasi Diri sekolah secara periodik pada jangka waktu tertentu.

Pembentukan Tim Penjamin Mutu sekolah/madrasah dibentuk dan disesuaikan untuk mengikuti Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) dalam kontek Manajemen Berbasis Madrasah (MBM), dengan mengimplementasikan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Monitoring di tingkat sekolah/madarsah dan tingkat Kabupaten atau Kota.

SK Tim Penjamin Mutu (TPM) Sekolah/Madrasah
Tim Penjamin Mutu (TPM) sekolah/madrasah terdiri dari Pengarah/ Penasehat, Penanggung Jawab, Ketua, Sekretaris, Bendahara. Selain itu, juga terdiri dari seksi-seksi antara lain:
Seksi Kedisiplinan Warga sekolah/madrasah
Seksi Pengembangan Diri Guru
Seksi Persiapan Pelaksanaan dan Penilaian Proses Pembelajaran
Seksi Penggunaan Materi Pembelajaran
Seksi Perencanaan Anggaran dan Pembiayaan Kegiatan
Secara Umum Tugas dan fungsi Tim Penjamin Mutu (TPM) yang ditetapkan melalui SK Tim Penjamin Mutu sekolah adalah sebagai berikut:

Mempersiapkan dan mengidentifikasi kondisi sekolah/madrasah saat ini dengan berbasis pada Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Mengevaluasi, menganalisis dan merumuskan kondisi ideal sekolah/madrasah sesuai Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Menetapkan alternatif kebutuhan sekolah/madrasah yang dituangkan ke dalam RKM, RKTM dan RKAM secara partisipatif, transparan dan akuntabel.

Contoh SK Tim Penjamin Mutu (TPM) Sekolah/Madrasah dalam artikel ini berbentuk Microsoft word yang mudah disesuaikan terkait identitas nama dan anggota dari Tim Penjamin Mutu (TPM). Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan silahkan mengunduh contoh format SK Tim penjamin Mutu (TPM) madrasah disini: Unduh File.

SK Tim Penjamin Mutu (TPM) Sekolah/Madrasah berikut ini juga berisikan uraian tugas dan fungsi dari Tim Penjamin Mutu Madrasah baik tugas dan fungsi secara umum maupun tugas secara khusus untuk tiap anggota TPM.

Demikianlah informasi tentang Contoh SK Tim Penjamin Mutu (TPM) Sekolah/Madrasah, semoga dapat menjadi referensi sehingga bermanfaat dalam pembentukan Tim Penjamin Mutu (TPM) sekolah/madrasah.
untuk file dapat diunduh di link Contoh SK Tim Penjamin Mutu SMP
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url