Telemed SehatQ, Solusi Kesehatan Di Masa Pandemi

Telemed SehatQ

Di masa pandemi seperti sekarang ini, akses fasilitas kesehatan seperti klinik, puskesmas dan rumah sakit menjadi terbatas. Hal itu terjadi seiring dengan adanya kebijakan-kebijakan untuk senantiasa mematuhi protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Namun ternyata di tengah keterbatasan yang ada justru memunculkan banyak inovasi di bidang teknologi yang sangat signifikan, masyarakat di zaman ini mau tidak mau harus mengikuti kemajuan teknologi tersebut. Salahsatu yang terkena dampak positif pandemic terkait kemajuan teknologi itu adalah dunia Kesehatan.

Di dunia Kesehatan bermunculan aplikasi-aplikasi yang memudahkan setiap orang yang memiliki ponsel pintar (smartphone) untuk mengakses atau memberi fasilitas Kesehatan, mulai dari aplikasi untuk konsultasi terkait Kesehatan, jual-beli perlengkapan Kesehatan maupun aplikasi untuk mengakses fasilitas Kesehatan berupa klinik, puskesmas dan rumah sakit.
Telemed SehatQ, solusi kesehatan di masa pandemi
Dari banyaknya aplikasi tersebut, ada sebuah aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat dan memiliki reputasi yang bagus yaitu Telemed SehatQ. Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang membantu para penggunanya untuk mendapatkan informasi terkait Kesehatan seperti artikel Kesehatan, tanya jawab atau konsultasi dengan dokter, booking dokter untuk pemeriksaan, pencarian fasilitas kesehatan terdekat bahkan fitur toko untuk pembelian obat, vitamin dan alat-alat Kesehatan lainnya.

Fitur unggulan aplikasi SehatQ

Berikut penjelasan beberapa fitur unggulan dari aplikasi Telemed SehatQ yang saya rangkum dari berbagai sumber:

1. Artikel kesehatan yang lengkap

Informasi terkait Kesehatan sangatlah penting di masa pandemi seperti ini, untuk itulah aplikasi Telemed SehatQ ikut berperan serta menyajikan informasi Kesehatan yang valid, beragam dan ditulis oleh dokter profesional baik berupa tips ringan seputar kesehatan, kesehatan mental, bpjs, parenting, alat kesehatan hingga artikel yang membahas tentang penyakit dan pengobatannya. Artikel ini disajikan dengan bahasa yang menarik dan mudah dipahami oleh semua kalangan pembaca.

2. Tanya jawab dan konsultasi kesehatan

Pengguna aplikasi SehatQ dapat memanfaatkan fitur tanya jawab dan konsultasi Kesehatan kepada dokter professional dan terpercaya yang bermitra dengan SehatQ secara realtime tanpa harus bertemu langsung dengan dokter tersebut.

Selain dapat melakukan tanya jawab, dokter yang bermitra dengan Sehat Qakan memberikan tips dan Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi maupun mengobati penyakit yang sedang didiskusikan dengan pengguna tersebut.

Ketika pengguna mulai menggunakan fitur tanya jawab SehatQ maka hanya butuh waktu kurang dari 5 menit dokter akan langsung menjawab pertanyaan dari pengguna secara responsive dengan gaya Bahasa yang menarik dan mudah dimengerti layaknya seorang sahabat.

3. Booking dokter

Selain dapat melakukan sesi tanya jawab dan konsultasi melalui fasilitas chat dokter, pengguna juga bisa memilih dan melakukan pemesanan jadwal kunjungan dokter. Ada lebih dari 6000 klinik dan rumah sakit dengan lebih dari 9000 dokter yang bermitra dengan SehatQ yang siap membantu pengguna dengan jadwal yang sudah tersedia sehingga pengguna hanya tinggal memilih jam dan tanggal sesuai keinginan.

Untuk meyakinkan diri sebelum melakukan pemesan jadwal kunjungan, pengguna bisa melakukan tanya jawab atau konfirmasi dengan dokter yang ingin dipesan.

4. Pencarian fasilitas kesehatan

Fasilitas Kesehatan sangat dibutuhkan apalagi di kondisi yang mungkin darurat. Kita perlu memiliki akses yang cepat dan mudah untuk mendapatkan informasi terkait lokasi fasilitas kesehatan baik berupa dokter praktek spesialis, klinik, poliklinik, puskesmas, maupun rumah sakit.

Dengan fitur yang disediakan oleh aplikasi SehatQ, pengguna dapat mengakses itu semua dengan cepat dan mudah sesuai keinginan dan kebutuhan dari pengguna. Fitur ini dilengkapi dengan failter pencarian seperti tipe fasilitas Kesehatan, layanan yang dibutuhkan serta lokasi fasilitas Kesehatan tersebut berada.

5. Fitur toko

tampilan fitur toko sehatQ

Fitur ini sudah selayaknya apotik online, karena di fitur ini tersedia berbagai macam obat-obatan dan alat-alat Kesehatan yang dapat dibeli oleh para pengguna aplikasi.

Produk-produk kesehatan yang tersedia antara lain vitamin, herbal, suplemen produk ibu dan anak, bahkan layanan kesehatan yang berhubungan dengan pandemipun tersedia disini.

Selain mnenyediakan obat untuk dipesan secara langsung, ternyata fitur toko ini juga melayani tebus resep dokter caranya sangat mudah hanya cukup dengan mengunggah resep dokter yang dimiliki ke aplikasi telemed SehatQ dan beberapa saat kemudian pengguna sudah bisa melihat obat-obat resep dokter sudah bisa dipesan.

Demikian sedikit review keunggulan dari aplikasi Telemed SehatQ yang bisa menjadi salah satu solusi kebutuhan kesehatan dengan fitu-fitur yang telah disediakan baik untuk keperluan konsultasi maupun kebutuhan-lain di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga bermanfaat



Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url