Materi Kuliah: Mobile Game

 Materi Kuliah: Mobile Game

Mobile game adalah salah satu mata kuliah yang fokus pada pengembangan game untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Mata kuliah ini membahas tentang aspek-aspek penting dalam pengembangan mobile game, mulai dari konsep dasar hingga tahap produksi dan pemasaran. Mahasiswa akan mempelajari dasar-dasar pemrograman game, desain level, teknologi game mobile, dan teknik pengembangan game.

Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari aspek keamanan, optimasi performa, dan keterampilan pemasaran untuk mobile game. Selama kuliah, mahasiswa akan membangun aplikasi game yang memanfaatkan teknologi dan platform mobile. Pada akhirnya, mahasiswa akan memiliki pemahaman mendalam tentang pengembangan game mobile dan akan mampu mengembangkan game mobile berkualitas tinggi yang siap untuk dipasarkan di pasar game yang kompetitif.

Mata kuliah ini akan mempelajari berbagai hal tentang mobile game antara lain:
  1. Pengenalan game dan unity 3D
  2. Rancangan awal game survival
  3. Memperbaiki tampilan peta
  4. Membuat sistem game
  5. Finishing
Tujuan dari mata kuliah Mobile Game adalah untuk mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengembangkan game mobile yang berkualitas tinggi. Mahasiswa akan dilatih untuk memahami aspek-aspek penting dalam pengembangan game mobile, mulai dari konsep dasar hingga tahap produksi dan pemasaran. Selain itu, tujuan dari mata kuliah ini adalah untuk memperkenalkan mahasiswa pada teknologi, alat, dan platform terkini yang digunakan dalam pengembangan game mobile.

Dalam mata kuliah Mobile Game, mahasiswa akan belajar tentang pemrograman game, desain level, teknologi game mobile, dan teknik pengembangan game. Mahasiswa juga akan dilatih untuk memahami aspek keamanan, optimasi performa, dan keterampilan pemasaran untuk mobile game. Dengan demikian, tujuan dari mata kuliah Mobile Game adalah untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengembangkan game mobile yang berkualitas tinggi dan sukses dipasarkan di pasar yang kompetitif.

Setelah mempelajari mata kuliah Mobile Game, mahasiswa akan memperoleh manfaat sebagai berikut:

  1. Keterampilan teknis: Mahasiswa akan mengembangkan keterampilan teknis dalam pemrograman game, desain level, dan pengembangan game mobile. Mahasiswa akan mempelajari teknologi, alat, dan platform terkini yang digunakan dalam pengembangan game mobile.
  2. Kreativitas: Mahasiswa akan terlatih untuk berpikir kreatif dan menghasilkan ide-ide inovatif dalam pengembangan game mobile.
  3. Keamanan: Mahasiswa akan mempelajari aspek keamanan dalam pengembangan game mobile, termasuk perlindungan data dan privasi pengguna.
  4. Optimasi performa: Mahasiswa akan mempelajari teknik optimasi performa game mobile untuk memastikan game berjalan dengan lancar dan responsif di berbagai perangkat.
  5. Keterampilan pemasaran: Mahasiswa akan mempelajari keterampilan pemasaran untuk mobile game, termasuk strategi promosi dan distribusi game.
Dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh dari mata kuliah Mobile Game, mahasiswa akan siap untuk memasuki industri game mobile yang berkembang pesat dan menghasilkan produk game mobile yang berkualitas tinggi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url