Biaya Pasang Iklan di Blog

Biaya Pasang Iklan di Blog

Alhamdulillah setelah kurang lebih 1,5 tahun saya istirahat dari menulis materi di blog ini karena kesibukan menyelesaikan kuliah dan kesibukan pekerjaan akhirnya Insya Allah mulai hari ini bisa meluangkan waktu untuk memberikan sesuatu yang semoga memberikan manfaat bagi para pembaca setia blog ini.

Ada beberapa penyesuain yang akan dilakukan pada materi di blog ini mulai tahun 2023 ini yang semoga lebih banyak memberi manfaat dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gambaran saja blog ini akan lebih fokus ke bidang informatika dan komputer yang lebih ke arah edukasi.

Kembali ke judul dari artikel ini yaitu akan membahas tentang biaya pasang iklan di blog, tentu saja sebagai advertiser atau pemasang iklan perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan memasang iklan untuk produknya di suatu blog, ada beberapa tips dalam memutuskan untuk memasag iklan di sebuah blog.

1. Jenis Blog

Jenis Blog berpengaruh penting dalam kesuksesan iklan yang akan kita pasang, jika produk kita bergerak dibidang teknologi maka lebih baik jika produk kita dipromosikan oleh blog dengan fokus materi bidang teknologi, komputer, internet dan yang semisal. Akan sangat aneh jika produk teknologi komputer kita dipromosikan di blog kuliner karena orang pasti akan mengabaikan iklan tersebut karena dirasa tidak nyambung dengan keinginan pengunjung blog.

2. Reputasi Blog

Blog dengan reputasi yang bagus akan memberikan peluang iklan kita akan sering tampil dan dilihat oleh lebih banyak orang. Reputasi sebuah blog bisa dilihat dari Pemilik blog yang jelas dan bertanggungjawab (bisa dilihat dari halaman kontak/profilnya), sudah terdaftar google adsense, domain blog sudah TLD (Top Level Domain) seperti .com, .id, .net dan yang semisal, artikel blog berisi hal-hal bermanfaat, pernah menerbitkan iklan sebelumnya serta pengunjung blog yang cukup stabil.

3. Biaya Terjangkau

Biaya adalah hal yang sangat sensitif dalam dunia periklanan, pilihlah tarif iklan yang sesuai dengan kondisi atau anggaran keuangan yang dimiliki. Pilihlah harga termurah dengan kualitas standar yang terpenting adalah iklan kita tersampaikan.

4. Pilih Jenis Slot Iklan

Penting diperhatikan bahwa jenis iklan sangat mempengaruhi target pemasangan iklan kita. iklan dengan jenis banner baik di header maupun sidebar bloh memiliki nilai yang tinggi karena iklan akan selalu muncul walaupun pengunjung blog berpindah-pindah halaman/artikel. Sedangkan iklan jenis artikel post memiliki keunggulan berupa detail iklan akan tersampaikan dengan rinci sehingga dapat lebih bisa menarik minat dari pembaca untuk mengunjungi atau membeli produk yang ditawarkan.

Biaya Iklan

Blog sanwitana.com menawarkan beberapa paket kerjasama dalam pemasangan iklan. Di masa vakum selama 1,5 tahun kemarin rata-rata kunjungan ke blog ini sebesar 3000/bulan, cukup besar karena kondisi blog tidak update, kedepannya ketika sudah update artikel secara rutin kemungkinan akan meningkat hingga lebih dari 10 kali lipat secara bertahap.

Profil dan kontak dari redaksi/pemilik blog tertera pada halaman profil blog ini sehingga memudahkan bagi calon pemasang iklan untuk mendapatkan informasi. Pemilik blog sudah cukup berpengalaman sebagai blogger sejak tahun 2013 dan mulai memonetisasi blog sejak 2020 dengan bergabung di Google Adsense dan beberapa situs penyedia jasa pemasangan iklan serta melayani pemasangan iklan secara langsung melalui kontak yang tersedia di blog ini.

Beberapa jenis iklan yang kami tawarkan antara lain:

1. Iklan Banner

Iklan yang tersedia berupa header (300 x 900 px), Inner Post (300 x 900 px) sidebar (300 x 300 px)

Biaya:
  • Sidebar: Rp. 15.000,00/bulan (tersedia 3 slot)
  • Sticky Sidebar (Sidebar bergerak mengikuti scroll): Rp. 20.000,00/bulan (tersedia 2 slot)
  • Header: Rp. 25.000,00/bulan (tersedia 1 slot)
  • Inner Post: Rp. 25.000,00/bulan (bebas pilih artikel yang diinginkan)

2. Content Placement

Para pengiklan boleh menempatkan konten berupa artikel di blog ini dan tugas kami hanya mempublikasikan saja dengan ketentuan:
  • Artikel minimal 300 kata dari pengiklan (tata bahasa akan disesuaikan oleh tim kami)
  • Isi artikel tidak melanggar undang-undang yang berlaku (SARA, judi, porno dll)
  • Wajib menyertakan gambar minimal berukuran 350 x 350 px
  • Maksimal 2 backlink/link yang mengarah ke situs anda
  • Artikel akan ditampilkan selama blog ini masih ada
  • Biaya: Rp. 75.000,00

3. Jasa Review

Jasa Review digunakan untuk mengarahkan pembaca membeli sebuah produk atau mengunjungi situs pemasang iklan untuk meningkatkan SEO website/situs anda.
  • Artikel ditulis oleh tim kami dan anda akan menerima draft sebelum diterbitkan
  • Maksimal 2 backlink yang mengarah ke situs anda
  • Waktu pengerjaan maksimal 3 hari
  • Artikel akan ditampilkan selama blog ini masih ada
  • Biaya: Rp. 120.000,00

Untuk informasi dan kerjasama bisa melalui mitra.sanwitana@gmail.com atau dengan mengunjungi media sosial kami pada pojok kanan atas blog ini.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url