-->

Tentang Saya

Konten [Tampil]
Nama saya Wahyu Susanto, Saya asli dari Purbalingga, lulusan Teknik Komputer BSI Jakarta 2013.

Sejak sekitar 2009 saya sudah mulai menggunakan blog. Saya lupa entah apa nama blog saya saat itu karena semenjak saat itu saya suka membuat blog-blog baru dengan topik berbeda. Namun beberapa blog yang sempat saya tekuni antara lain:
0. Susantosw.blogspot.com (2013-2015 discontinued)
1. Marbot.or.id (2020-sekarang "pengganti agenmuslim.or.id (sejak2015)")
2. Sanwitana.com (Januari 2021-sekarang)

Tentang Blog Sanwitana
Sanwitana dibuat 31 Desember 2020 dan mulai menulis artikel tanggal 1 Januari 2021. Blog ini adalah catatan perjalanan saya menggunakan aplikasi free (gratis) dan opensource (sumber terbuka) walaupun sudah sejak 2010an mencoba opensource namun baru akhir-akhir ini kembali dan menuliskan dokumentasinya. Catatan ini berisi tentang aplikasi-aplikasi freeware dan atau opensource yang saya gunakan mulai dari GNU/Linux beserta distronya, aplikasi office seperti libreoffice, aplikasi desain seperti GIMP dan Inkscape serta aplikasi lain yang belum saya gunakan namun masih dalam koridor freeware dan opensource.

Catatan ini berupa pengalaman pribadi dan literasi yang saya dapatkan dari para penggiat FOSS (Free opensource software) lainnya. Semoga saja pengalaman dan catatan yang saya bagikan ini dapat menambah wawasan para pembaca dan barangkali menginspirasi para pembaca untuk beralih menggunakan aplikasi yang gratis, legal dan aman dari pada menggunakan aplikasi berbayar yang dimodifikasi (bajakan).

Selain itu blog ini juga berisi tentang aktifitas blogging dan salah satunya menerbitkan e-sertifikat (sertifikat elektronik) bagi para blogger baik pemula maupun profesional secara gratis. E-sertifikat itu bisa bermanfaat sebagai bukti seorang blogger sejati dan kedepannya bisa sebagai lampiran surat lamaran kerja di bidang yang relevan.

Tidak lupa pula saya menambahkan informasi lain di dunia kesehatan dan teknologi secara umum agar para pembaca blog ini bisa menambah wawasannya.

Jika pembaca ingin menghubungi saya untuk sekedar berdiskusi atau menawarkan kerjasama, silakan hubungi saya di media sosial, saya dengan senang hati menyambut anda. 

Demikian perkenalan singkat ini semoga mendatangkan banyak manfaat.